Hebat! Lampu LED Ini Mampu Bertahan Hingga 40 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Hebat! Lampu LED Ini Mampu Bertahan Hingga 40 Tahun

FAJAR.CO.ID – Jake Dyson, seorang penemu asal Inggris ini berhasil menciptakan lampu LED yang mampu bertahan selama lebih dari 40 tahun lamanya. Ciptaannya ini bisa jadi lampu paling pintar, termurah dan paling ramah lingkungan yang pernah diciptakan manusia.

Dyson sendiri adalah pendiri dari perusahaan Jake Dyson Lighting yang didirikan tahun 2004 dan merupakan anak perusahaan Dyson brand. Perusahaan tersebut hanya menjual dua jenis lampu, CSYS, lampu lantai dan lampu belajar, juga, Cu-Beam, yang merupakan overhead lamp. Kedua jenis lampu tersebut berbasis LED yang memang didesain untuk tahan lama dan tidak mudah panas.

“Pada lampu belajar CSYS dan Cu-Beam, teradapat pipa panas yang mampu mengurai panas dari LED dan membuangnya dari ruangan,” kata Jack Dyson kepada TechInsider yang dikutip Fajar.

image

Pipa pengurai panas yang dihasilkan LED

“Dengan begitu suhu LED  akan tetap dingin dan menjaga agar LED terhindar dari kerusakan,” jelas dia.

Jika tidak ada yang salah, maka LED buatan Jack Dyson Lighting itu dipercaya mampu bertahan dalam 40 tahun dengan tingkat kecerahan yang maksimal.Setelah 40 tahun pun, kata Dyson, LED ini tidak akan mati begitu saja, hanya saja terjadi tingkat penurunan kecerahan sebesar 30 persen dari intensitas aslinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top