Megaproyek di Sulsel Dalam Kendali Syahrul YL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Megaproyek di Sulsel Dalam Kendali Syahrul YL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Sejumlah megaproyek saat ini sementara dilaksanakan di Sulawesi Selatan. Diantaranya bypass Mamminasata, kereta api, underpass simpang lima bandara, jalan layang poros Camba-Maros, hingga middle ring road. Proyek itu rata-rata dikerjakan secara multiyears.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menilai pengerjaan proyek tersebut rata-rata dalam kondisi on the track, atau sesuai target yang telah ditentukan. Kalaupun ada keterlambatan, dia melihat jika persoalan tersebut masih bisa ditolerir.

Seperti underpass simpang lima. Realisasi pekerjaannya belum sesuai harapan karena beberapa waktu lalu terkendala pembebasan lahan.

Namun, Syahrul optimistis keterlambatan tersebut masih bisa dikejar. Apalagi, pengerjaannya secara multiyears sehingga pelaksana bisa mengatur irama kerja agar keterlambatan itu bisa terkejar.

“Semua proyek yang ada di Sulsel dijamin dalam kendali saya,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (13/7).

Dia menambahkan, proyek agak melambat juga disebabkan oleh kontraksi keuangan negara. Karena itu, harus pintar-pintar dalam mengaturnya.

Ke depan, dia berjanji akan lebih fokus dalam persoalan pembebasan lahan yang kerap menjadi biang keladi terhambatnya pengerjaan sebuah proyek. Seperti pengerjaan middle ring road yang terkendala lahan sehingga anggaran yang telah dikucurkan ditarik kembali. (rhm/rus/Bkm/fjr)

loading...
Click to comment
To Top