Tegas! Polisi yang Berjenggot, Gondrong, Dicukur Habis! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Tegas! Polisi yang Berjenggot, Gondrong, Dicukur Habis!

Sanksi-polisi-gondrong

FAJAR.CO.ID, GORONTALO – Gara-gara memiliki rambut yang panjang serta berkumis dan berjenggot tebal saat mengikuti apel pagi, puluhan anggota polisi Polda Gorontalo kena wajib cukur rambut, kumis dan jenggot, Selasa (12/7/2016) pagi lalu.

Beberapa anggota polisi dipangkas rambutnya karena sudah gondrong dan tidak terlihat rapi lagi sebagai polisi. Mayoritas dari polisi yang dipangkas rambutnya serta dicukur jenggot dan kumis adalah mereka yang bertugas di Direktorat Sabhara Polda Gorontalo bahkan anggota Intelejen sekalipun.

Berbekal sejumlah peralatan sederhana, atasan masing-masing satuan langsung menyulap lapangan apel Polda Gorontalo menjadi salon dadakan. “Lumayan, malah bisa cukur rambut gratis,” kata salah seorang anggota polisi usai dipangkas rambutnya.

Berbeda dengan kesatuan lain, anggota Reskrim khususnya yang bertugas menjadi tim Buru Sergap (Buser) memang jarang berambut cepak. Mereka menyamar dengan rambut gondrong untuk mengungkap kasus kejahatan.

Pengecekan kerapian anggota polisi di lingkungan Polda Gorontalo dilakukan mulai dari kerapian pakaian, atribut sampai dengan tata rambut, kumis dan jengot.

Dilasir dari Gorontalo Post (Jawa Pos Group), pengecekan kerapihan terhadap angota polisi itu dipimpin langsung Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Tri Maryanto. Dalam pengecekan itu ada sekitar 50 anggota yang terkena teguran.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Bagus Santoso mengatakan, tujuan operasi ini yakni memberikan kesan rapi setiap anggota Polda Gorontalo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi kegiatan pengecekan terhadap kerapian ini akan dilaksanakan secara rutin  dalam rangka membentuk anggota Polri yang mempunyai sikap disiplin, berkomitmen, beretika dan profesional,” pungkasnya. (tr-53/sad/JPG)

loading...
Click to comment
To Top