19 Juli MK Gelar Sidang PSU Jilid II Kabupaten Muna – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

19 Juli MK Gelar Sidang PSU Jilid II Kabupaten Muna

Jadwal Sidang Pilkada Muna

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya merilis jadwal sidang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna yang berakhir dengan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Jilid II yang digelar pada 19 Juni 2016 lalu.

Berdasarkan pantauan Fajar.co.id seperti yang tertera di website resmi Mahkamah Konstitusi, jadwal sidang dengan agenda mendengarkan laporan hasil PSU pihak Pemohon, Termohon dan Terkait akan digelar pada Selasa (19/7) mendatang dimulai pukul 15.30 WIB.

Seperti diketahui, hasil PSU Jilid II pasangan Rusman Emba – Malik Ditu memperoleh 375 suara dan pasangan LM Baharuddin – La Pili harus puas dengan perolehan suara 355. Dengan demikian selisih 20 suara atas keunggulan Rusman Emba – Malik Ditu. Jika ditambah dengan sisa saldo 13 suara pada 319 TPS maka keunggulan Rusman Emba – Malik Ditu bertambah jadi 33 suara dari total keseluruhan 321 TPS.

Rinciannya, Rusman Eman-Malik Ditu unggul di TPS 4 Wamponiki dengan polehan suara 171, sedangkan Baharuddin- La Pili memperoleh 148 suara. Sementara itu di TPS 4 Raha 1, Rusman Emba – Malik Ditu memperoleh 204 suara, sedangkan Baharuddin-La Pili meraih 207.

Sementara itu dalam PSU jilid I yang digelar pada 22 Maret 2016, di TPS 4 Wamponiki, perolehan suara Rusman Emba-Malik Ditu adalah 194 unggul 30 suara dari pasangan Baharuddin-Lapili 164. Sementara di TPS Raha I, Rusman Emba – Malik Ditu memperoleh 243 suara dan Baharuddin-La Pili 193 suara. Selisih 50 suara. Jika ditotalkan, Rusman Emba – Malik Ditu unggul dengan selisih 80 suara untuk 2 TPS di PSU Jilid I lalu.

Jika dilihat dari selisih suara di PSU Jilid I dan PSU Jilid II, pasangan LM Baharuddin – La Pili memang berhasil merebut sedikitnya 60 suara milik pasangan Rusman Emba – Malik Ditu. Meski demikian itu tidak dapat merubah hasil akhir. Hasil akhir dari PSU Jilid II semakin menegaskan pasangan Rusman Emba – Malik Ditu sebagai pemenangnya. (hrm)

 

loading...
Click to comment
To Top