Berbahaya! Gelandang Sriwijaya FC Waspadai Vendry Mofu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Berbahaya! Gelandang Sriwijaya FC Waspadai Vendry Mofu

sriwijaya fc

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menghadapi Semen Padang FC pada laga kesepuluh Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion H Agus Salim, Padang, malam ini (Live indosiar 21.30 WIB).

Yu Hyun Koo, gelandang Sriwijaya FC, memberi perhatian khusus pada midfielder Semen Padang, Vendry Mofu. Hyun Koo menilai Mofu pemain patut diwaspadai. Ya, selain punya daya jelajah tinggi, Mofu juga dinilai miliki umpan-umpan akurat serta tendangan terarah.

Karena itu Hyun Koo akan berusaha untuk “matikan” pergerakan Mofu pada duel Derby Andalas ini. Bagi gelandang asal Korea Selatan tersebut, suburnya lini depan Kabau Sirah – julukan Semen Padang-  tidak terlepas dari kontribusi kepiawaian Mofu.

Di kompetisi ISC A, gelandang sekaligus winger tersebut sudah cetak tiga gol. Hanya terpaut satu gol dengan pengoleksi gol terbanyak Semen Padang Marcel Silva Sacramento dengan koleksi empat gol.

Wajar jika, gelandang yang pernah merumput selama tiga musim bersama Semen Padang ini, cukup waspada dengan pergerakan Mofu. “Semen Padang kuat lini tegahnya. Seperti Mofu, yang bahaya jika terlalu dilepas,” kata Yu Hyun Koo, kemarin (14/7).

“Dia punya pergerakan yang cukup cepat melewati satu hingga dua pemain. Melakukan tusukan tusukan, baik tegah dan juga sayap. Bagus dalam melakukan umpan-umpan, Mofu juga bagus dalam eksekusi tendangan bebas,” timpalnya.

“Bagi saya, Sriwijaya harus tetap bermain dengan gaya kita sendiri. Taktik sudah dipersiapkan oleh pelatih, jadi kita hanya melaksanakannya di lapangan,” timpalnya.

Menanggapi duel pertamanya dengan mantan tim yang pernah membesarkan namanya, Yu mengaku tak terlalu canggung. Ia tetap akan bermain profesional, bahkan siap bermain habis-habisan demi mendapatkan kemenangan.

“Musim ini saya di kontrak Sriwijaya, jadi saya harus bermain untuk tim ini. Begitu sebaliknya, karena itu sudah selayaknya sebagai pemain profesional. Namun diluar lapangan, saya tetap berteman baik dengan seluruh pemain Semen Padang,” tegasnya.

Absennya Achmad Jufrianto dan Ichsan Kurniawan, nampaknya membuat Widodo Cahyono Putro menduetkan Yu dengan gelandang lincah Eka Ramdhani.

Untuk menyokong pergerakan lini depan yang kemungkinan masih akan diisi duet lini depan Hilton Moreira, dan M Ridwan menyokong Alberto “Beto” Goncalves. (cj11/ion/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top