Bertambah Lagi, Tersangka Vaksin Palsu Jadi 23 Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Bertambah Lagi, Tersangka Vaksin Palsu Jadi 23 Orang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bareskrim Polri melalui Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus terus mengembangka kasus vaksin palsu. Jumlah tersangka pun terus bertambah. Saat ini total ada 23 tersangka.

“Total ada 23 tersangka dari sebelumnya 20. Itu terdiri dari beberapa peran yakni produsen enam, pendistribusi ada sembilan, pengumpul botol dua, pencetak label satu, budan dua dan tiga dokter,” beber Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Agung Setya, Jumat (15/7).

Penambahkan ini setelah penyidik memeriksa dua bidan dan satu dokter pada Kamis (14/7) lalu. Setelah menemukan alat bukti yang cukup sehingga dilakukan penetapan tersangka.

“Sejauh ini pemberkasan masih berjalan, pemeriksaan juga terus kami usahakan segera rampung,” timpal dia.

Dia menambahkan juga, guna memudahkan pembuktian di pengadilan nanti, penyidik menambah berkas perkara satu lagi menjadi empat.

“Awalnya tiga berkas di kasus ini, tapi dirasa kurang sehingga kami tambah satu menjadi empat. Total saksi di kasus ini sudah ada 40,” jelas jenderal bintang satu ini.

Sebelumnya diketahui, Bareskrim sudah mengidentifikasi total ada 14 rumah sakit yang menggunakan vaksin palsu. Selain itu ada 197 bayi juga terpapar vaksin palsu. (elf/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top