Fahri Hamzah Puji Kesetiaan Budi Gunawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Fahri Hamzah Puji Kesetiaan Budi Gunawan

Komjen Budi Gunawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan apresiasi terhadap Wakil Kepala Polri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) yang telah memperlihatkan sikap kesetiaannya kepada Korps Bhayangkara. Sebab menurut Fahri, BG itu telah diusulkan Presiden Joko Widodo untuk jadi Kapolri dan DPR juga sudah menyetujuinya.

“Tapi karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak BG, sehingga saat itu Pak Badrodin Haiti yang jadi Kapolri. Hebatnya, Pak BG dengan sikap kesetiaannya terhadap Bhayangkara, ikhlas menjalankan tugas sebagai Waka Polri,” kata Fahri, di press room DPR, Senayan Jakarta, Jumat (15/7).

Menurut Fahri, naiknya Jenderal Polisi Tito Karnavian jadi Kapolri tidak dapat dilepaskan dari peranan Badrodin sebagai Kapolri yang disebutnya sebagai Kapolri transisi.

“Peranan Kapolri dan Waka Polri yang lalu sangat memungkinkan Tito yang saya bilang jenderal muda untuk memimpin lembaga pengawal dan penegak hukum di negeri ini,” ujar anggota DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat itu.

Fahri berharap, jiwa besar yang dimiliki Badrodin dan BG bisa mengantarkan kepolisian masuk ke fase yang baik.

“Ingat, harapan masyarakat kepada Kapolri Tito lebih besar dari semua Kapolri dalam fase kepemimpinan 10 tahun SBY dan tiga tahun Presiden Joko Widodo,” ujarnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top