Komjen Syafruddin Sosok yang Pas Dampingi Jendral Tito – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Komjen Syafruddin Sosok yang Pas Dampingi Jendral Tito

Irjen_Pol_Syafruddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisaris Jenderal (Komjen) Syafruddin merupakan sosok yang tepat menjadi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Syafruddin bisa membantu Tito untuk mengkonsolidasikan dan membangun soliditas antara junior dengan senior,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane dalam keterangan di Jakarta, Jumat (15/7).

Dia menjelaskan, Syafruddin merupakan jenderal yang memiliki jaringan dan gaul dengan berbagai angkatan di kepolisian. Bahkan, mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu memiliki kedekatan khusus dengan kelompok Wakapolri Komjen Polisi Budi Gunawan yang terkenal solid.

“Syafruddin bisa masuk segala kelompok,” ujar Neta.

Terlebih menurut Neta, Tito melewati enam angkatan di atasnya sehingga perlu dukungan jenderal senior yang tidak jauh angkatannya.

Jenderal polisi yang menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) itu juga memiliki kemampuan dan kompetensi pembenahan pada internal Polri untuk mendukung program kerja Tito Karnavian.

Neta menyebutkan Tito bisa fokus mengerjakan program Polri secara eksternal, sedangkan Syfaruddin menjalankan penguatan pada internal. Selain Syafruddin, sejauh ini Neta menganggap belum ada sosok lain yang cocok dan tepat untuk menjadi Wakapolri. [sam]

loading...
Click to comment
To Top