Kumpulkan Kapolda, Ini yang Ditekankan Tito – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kumpulkan Kapolda, Ini yang Ditekankan Tito

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Reformasi di tubuh polri yang dijanjikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mulai dikonkritkan. Salah satunya dia meminta bentuk pelayanan publik polri di setiap wilayah tidak lagi bertele-tele.

“Pak Tito memberikan tekanan bagi anggotanya untuk tidak melakukan pelayanan yang berbelit-belit, bertele-tele dan lambat dalam merespons laporan masyarakat,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri usai ikut mendengarkan paparan Tito kepada seluruh Kapolda, Jumat (15/7).

Dikatakan Boy, salah satu bentuk keengganann masyararakat selama ini untuk tidak mau beruurusan ke polisi, karena setiaplaporan yang disampaikannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) kerap tidak ditindaklanjuti.

“Kami harus bisa menekan itu semua. Ini berkaitan dengan reformasi kultural yang tadi disampaikan ke seluruh Kapolda,” ujar mantan Kapolda Banten ini.

Kedepannya setiap laporan masyarakat itu dapat diselesaikan dalam satu hari. Masyarakat pun tidak perlu resah dan menanti-nanti tindaklanjut dari laporannya. Semua permintaan itu masuk dalam program kerja Kapolri selama 100 hari.

Selain itu, Tito juga menyoroti soal pentingnya pencegahan sejumlah kasus penting seperti narkoba, terorisme dan kekerasan te‎rhadap anak.

“Kami harus ikuti perkembangan jaman yang sedemikian pesat ini, termasuk dalam pencegahan penyebaran paham ISIS dan radikalisme,” tegasnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top