Pansus Pelindo II Minta Menteri Rini Diganti! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pansus Pelindo II Minta Menteri Rini Diganti!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang perombakan Kabinet Kerja, Presiden Joko Widodo kembali diingatkan pada keputusan DPR atas rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II, yang meminta agar Menteri BUMN Rini Soemarno diganti.

Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso. “Rini kan jelas, DPR sudah ada keputusan kasus Pelindo. Kami minta agar Bu Rini diganti,” kata Bowo, Jumat (15/7).

Politikus Golkar daerah pemilihan Jawa Tengah III ini berharap rekomendasi Pansus Pelindo didengar oleh Presiden Joko Wododo, supaya hubungan antara pemerintah dan Menteri BUMN bisa berjalan mulus kembali. 

Apalagi, sejak keluarnya keputusan Pansus Pelindo II dan disetujui paripurna oleh DPR, Rini tidak diperbolehkan menggelar rapat dengan mitranya di DPR. Terakhir, saat membahas anggaran BUMN di RAPBN 2016, Presiden Jokowi terpaksa menugaskan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro sebagai penggantinya.

“Contoh kemarin kan diwakili menkeu. Apakah mau sampai akhir masa pemerintahan diwakili. Saya yakin presiden akan ambil keputusan yang baik,” tandasnya. (fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top