Prancis Berduka! Teror dengan Truk Korbankan Puluhan Jiwa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Prancis Berduka! Teror dengan Truk Korbankan Puluhan Jiwa

FAJAR.CO.ID, Aksi terorisme kembali terjadi di Perancis. Kali ini bukan melalui serangan bom, tetapi lewat laju truk yang menghantam ratusan orang di Nice, Perancis. Kejadian memilukan tersebut berlangsung saat perayaan Bastille Day menjelang tengah malam waktu setempat.

Jumlah korban sampai saat ini masih simpang siur. CNN melaporkan 73 orang tewas. Sementara, kantor berita AFP menyebutkan 60 orang yang sudah teridentifikasi meninggal dunia.

Tak ayal, aksi teror tersebut langsung menjadi perhatian luas. Bahkan, presiden Perancis Francois Hollande langsung bergegas kembali pulang dari lawatan kerjanya di kota selatan Avignon untuk melakukan rapat darurat.

Menurut saksi mata, pengemudi truk dengan sengaja mengarahkan truk trailer putih miliknya ke arah kerumunan warga dengan kecepatan tinggi. Sopir tersebut akhirnya ditembak mati oleh aparat setempat. Itu terlihat dari banyaknya lubang bekas tembakan di kaca truk.

Mengutip harian lokal Matin, seperti dilansir CNN, lokasi serangan teror mengerikan itu dipenuhi oleh orang yang panik. Darah berceceran dimana-mana. ”Orang-orang berlarian. Pasti banyak yang terluka,” kata Damien Allemand, reporter Matin. (JPNN/pda)

 

loading...
Click to comment
To Top