Wakil Gubernur DKI Sindir Buruknya Penataan Aset Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Wakil Gubernur DKI Sindir Buruknya Penataan Aset Kota

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap kasus gratifikasi pembelian lahan rumah susun di Cengkareng, Jakarta Barat dapat segera diselesaikan.

“Ya kita ikuti saja. Kami sih ingin ini bisa dibongkar dan diselesaikan dengan baik,” katanya di Balai Kota, Kamis (14/7).

Dia menjelaskan, ke depan, Pemprov DKI akan lebih berhati-hati dalam pengelolaan aset. Menurut Djarot, pendataan aset di ibu kota buruk menyusul banyaknya aset yang diduduki pihak lain.

“Kita lebih hati-hati kalau seumpama ada kesalahan di situ. Kenapa, sekali lagi aset DKI itu banyak. Kami sudah senang dari SKPD (satuan kerja perangkat daerah) sudah menyampaikan data tentang asetnya untuk mengurangi tidak kehilangan aset lagi,” bebernya.

Menurut Djarot, di satu sisi ada kebijakan untuk membeli aset untuk memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH) sedangkan aset yang lain hilang dikuasai orang lain dan tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Jadi, ini awal bagus kalau bisa pak gubernur menyampaikan termasuk juga data dari PPATK. Kan sudah kirim surat juga ke PPATK untuk bisa mendapatkan informasi terkait persoalan ini,” jelas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sendiri hari ini diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri terkait pembelian lahan Cengkareng. [wah/rmol]

loading...
Click to comment
To Top