Hiii Sadis! Kepergok Rampok di Kamar, Istri Polisi Diparangi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Hiii Sadis! Kepergok Rampok di Kamar, Istri Polisi Diparangi

bandit-dengan-parang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Apa yang dilakukan tiga perampok ini tergolong nekat. Mereka beraksi di sebuah rumah milik seorang perwira polisi di Jalan Daeng Ramang, tepatnya di samping Mapolda Sulsel, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Di rumah milik Kepala Koordinator Siswa (Kakorsis)Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Batua, AKBP Muchtar, selain menggasak dua handphone dan barang berharga lainnya milik tuan rumah, pelaku juga memarangi Usmawaty Usman (54), istri Muhtar yang saat kejadian tengah sendirian berada di rumah.

Dilansir Berita Kota Makassar (Fajar Group), Peristiwa ini terjadi pada Kamis (14/7) sekitar pukul 14.00 Wita, Kejadian bermula ketika korban tengah tertidur di teras rumahnya. Saat itu tiga orang lelaki masuk ke dalam rumah dan mengambil dua unit handphone serta sejumlah barang berharga lainnya. Tidak lama kemudian korban terbangun. Diapun langsung mencari HP yang disimpan tidak jauh darinya ketika sedang tertidur.

Tidak mendapati barang yang dicarinya, Usmawaty langsung masuk ke dalam rumah dan menuju kamar. Alangkah kagetnya ia ketika mendapati di situ sudah ada tiga orang lelaki.
Merasa aksinya tepergok, pelaku langsung memarangi korban. Tebasan parang itu mengenai bagian kepala.

Korban yang terluka lari keluar rumah dan meminta pertolongan. Warga sekitar langsung berdatangan. Mengetahui hal itu, pelaku kabur lewat belakang rumah korban. Namun, aksi pelaku terekam kamera pengintai (CCTV/Closet Circuit Television) yang terpasang di rumah korban.

Direskrim Umum Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma, kemarin mengkonfirmasi kebenaran adanya peristiwa tersebut. Pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

”Kami sudah mendapatkan rekaman CCTV yang ada di rumah korban. Dalam rekaman yang berdurasi 02,53 detik itu, pelaku terlihat mengambil HP korban yang tergeletak di lantai. Saat korban terbangun, terdengar suara pelaku. Dia bilang; masukko cepat disini,” terang Erwin.

Dari hasil rekaman CCTV ini, Erwin berharap bisa segera mengungkap siapa pelaku yang memiliki ciri-ciri berkulit hitam dan jumlahnya lebih dari tiga orang. Hingga kemarin, tambah Kombes Erwin, kondisi korban sudah mulai membaik. ”Kondisinya sedikit membaik. Namun korban masih syok atas peristiwa yang dialaminya. Ia mengalami luka robek di bagian kepala,” tambahnya.

Korban menjalani perawatan intensif di ruang perawatan Garuda 7 Rumah Sakit Bhayangkara. Dari pantauan di lantai dua RS Bhayangkara tempat korban dirawat, di bagian depan terlihat personel kepolisian berjaga-jaga. Hanya pihak keluarga yang diperbolehkan masuk.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kombes Pol Burhanuddin yang dihubungi terpisah, kasus ini ditangani Polda dan Polsek Biringkanaya. Pengejaran pelaku dibackup Polrestabes Makassar. (ish-jul/rus/Bkm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top