Inaker Bedah Ekonomi Kerakyatan: Harus Dorong Penggunaan Energi Terbarukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Inaker Bedah Ekonomi Kerakyatan: Harus Dorong Penggunaan Energi Terbarukan

UKM
ilustraasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gerakan Nasional Lumbung Pupuk Organik dan Koperasi Desa Berbasis IT dikumandangkan oleh Keluarga Indonesia Kerja (Inaker) dengan mengadakan sarasehan membedah ekonomi rakyat semesta di Sleman, Yogyakarta, selama dua hari yang dimulai hari ini, Sabtu, (16/7).

Dalam pertemuan ini dibahas tentang Koperasi Rakyat Semesta guna membangun gerakan nasional Koperasi Pupuk Organik serta pemanfaatan Raw Material dalam negeri guna menunjang pengadaan pupuk organik untuk kemandirian pangan dan petani nasional serta memasyarakatkan dan menggiatkan kembali lumbung desa dalam peran koperasi dengan memanfaatkan dana desa.

“Inaker meyakini bahwa keanekaragaman hayati dan kehidupan di dalamnya menjamin keberlangsungan kehidupan di bumi dan kehidupan yang berkeadilan merupakan cita-cita bagi semua manusia tanpa pengecualian,” ujar Ketua Penyelenggara Gosong C Cahyono.

Dijelaskan, Inaker mendorong penggunaan energi terbarukan bagi kepentingan nasional dengan memperkuat program pengembangan Kelompok Usaha Bersama di berbagai koperasi baik ditingkat peoduksi, distribusi, dan konsumsi.

“Inaker mendorong aksebalitas koperasi dan UKM ke Permodalan.Memperkuat program reservasi lahan pertanian, serta mengembalikan sistem pendidikan nasional sebagai tugas dan tanggungjawab pembentukan generasi Indonesia tangguh,” ujar Gosong Cahyono.

Perhimpunan Indonesia Kerja terbentuk berawal dari semangat kebangsaan sebuah group diskusi di Yogyakarta yang mengalir dari rasa kesetiakawanan sosial, semangat rela berkorban, dan jiwa patriotisme. Inaker didirikan sebagai sarana untuk berpartisipasi didalam pembangunan, khususnya dalam menggali dan mengembangkan sumber daya.[sam]/rmol

loading...
Click to comment
To Top