Loh Kok Bisa Mata Madara Kembali Seperti Semula Ketika Menggunakan Izanagi? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Loh Kok Bisa Mata Madara Kembali Seperti Semula Ketika Menggunakan Izanagi?

madara usia tua

FAJAR.CO.ID, – Selama pertempuran Madara Uchiha dan Hashirama Senju di lembah akhir, dirinya dinyatakan tewas. Tapi di beberapa alur cerita terakhir belum lama ini terungkap bahwa Madara telah bangkit dari kematiannya dengan kekuatan mata Sharingan yaitu Izanagi sehingga ia melanjutkan kembali dengan rencana awalnya, Mugen Tsukoyomi.

hashirama dan madara

Jadi secara kasarnya ketika Madara Uchiha kembali hidup dari kematian dengan menggunakan Izanagi berati dirinya telah kehilangan salah satu mata (buta) miliknya.

Itulah resiko yang ditimbulkan jika menggunakan jutsu terlarang dari Izanagi. Jutsu ini sendiri fungsinya adalah menulis ulang takdir dirinya bahwa ia telah meninggal untuk hidup kembali dengan mengorbankan satu mata untuk proses jutsu itu sendiri. Hal ini terjadi sebelum dirinya membangkitkan Rinnegan.

madara_uchiha___both_rinnegan___by_uchihaclanancestor-d96hk8j

Tapi kemudian dirinya muncul dengan penampilan masih memiliki kedua mata nya secara utuh dalam bentuk Rinnegan. Jadi bagaimana caranya ia mendapatkan atau memulihkan mata yang telah digunakan untuk memakai jutsu Izanagi?

Mungkin itu sedikit pemikiran dari beberapa fans Naruto yang menurutnya agak menganjal dan sulit dipahami. Oleh karena itu saya akan mencoba mengulas pertanyaan diatas tadi melalui sebuah opini pribadi berdasarkan fakta dari alur jalan cerita asli buatan Masashi Kishimoto ini, langsung saja simak dibawah ini:

Kemungkinan misteri dari pertanyaan diatas tadi ada kaitan hubungannya satu sama lain di mana Obito Uchiha (Tobi) sering menggunakan Mangekyo Sharingan miliknya terus menerus tanpa kehilangan penglihatan.

Migración_Espacio-Tiempo

Dalam kasus Obito tersebut dirinya mampu melakukan hal tersebut karena sudah memiliki sel Hashirama yang telah ditanamkan di sebagian separuh tubuhnya. Dari sana ada kemungkian sel milik Hokage Pertama tersebut dapat mencegah orang-orang atau klan Uchiha kehilangan penglihatan nya.

Karena sel tersebut memiliki regenarasi sangat cepat yang berasal dari klan Senju. Kemampuan penyembuhan secara cepat ini lah yang berasal dari sel Hashirama.

Tapi dalam kasus Madara, Sharingan miliknya telah rusak pengelihatannya alias buta karena menggunakan Jutsu Izanagi. Jadi ketika dirinya menggunakan Jutsu tersebut dalam posisi belum menggunakan Sel Hashirama yang ditanamkan didalam tubuhnya.

madara usia tua

Dalam usia tuanya, Madara berpenampilan dengan menunjukan satu mata Sharingan saja. Dengan penampilan satu ini dapat mengasumsikan bahwa mata satunya telah rusak (buta) akibat jutsu Izanagi. Namun kebenarannya adalah bahwa ia sudah tidak mempunyai mata asli miliknya saat itu. Seperti yang kita ketahui bahwa dirinya telah menanamkan mata aslinya kepada Nagato Uzumaki.

madara dan wajah hashirama

Untuk penjelasan satu misteri ini cukup sederhana saja. Tujuan awal Madara mengambil sebagian sel Hashirama dalam upaya membangkitkan kekuatan mata Rinnegan agar bisa memahami tulisan-tulisan pada batu tablet Uchiha. Di dalam tulisan batu tersebut memberitahukan bagaimana caranya perdamaian sejati hanya dapat dicapai ketika dua kekuatan besar digabungkan (Senju dan Uchiha).

Setelah beberapa dekade, kombinasi antara DNA reinkarnasi dari Asyura (klan Senju) dan Indra (klan Uchiha) yang menyebabkan Madara dapat membangkitkan kekuatan mata Rinnegan. Jadi menurut databook Naruto mengatakan, proses kebangkitan kekuatan mata Rinnegan hasil kombinasi dari DNA tadi dapat menyembuhkan mata Sharingan Madara yang telah buta tadi.

Kebangkitan mata Rinnegan ternyata memiliki banyak kekuatan sehingga Sharingan dapat sembuh seketika. Dan hal ini berubah menjadi sebuah hasil yang mengejutkan dari eksperimen yang dilakukan oleh Madara dengan menanamkan sel Hashirama didalam tubuhnya.

Teori ini masih memiliki banyak pertanyaan dari sebagian para fans Naruto karena ada banyak misteri yang menyelimuti Madara. Dari teknik Dojutsu miliknya dan sebagainya.

Itulah beberapa opini mengenai bagaimana Madara Uchiha dapat memiliki kembali mata Sharingan yang telah buta akibat menggunakan jutsu terlarang, Izanagi.[warkopanime/FAJAR/robi]

 

Source: WarkopAnime

loading...
Click to comment
To Top