Orang Tua Bercerai, Mantan Pemain Timnas Malah Jadi Begal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Orang Tua Bercerai, Mantan Pemain Timnas Malah Jadi Begal

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Sikap DE, 22, mantan pemain Timnas U-17 era 2007 mulai berubah setelah kedua orang tuanya bercerai. Setelah perceraian itu kariernya di dunia pesepakbolaan mulai hancur. Semangatnya membangun mimpi di dunia olahraga jadi sirna. Bahkan gairah untuk mencari pekerjaan pun tidak lagi.

Sehingga DE melakoni diri sebagai pelaku begal sepeda motor bersama rekannya bernisial AS dan AI. Saat diekspos oleh jajaran Polresta Pekanbaru, Riau, DE menceritakan, aksi kejahatan itu ia lakukan karena depresi lantaran orang tuanya sudah bercerai ketika dirinya duduk di kelas 1 SMP.

“Saya melakukannya karena depresi orang tua saya cerai, baru kali ini saya lakukan hasilnya untuk poya-poya sama teman,” aku DE dilansir Riau Pos (Fajar Group), Sabtu (16/7).

Setelah orang tua bercerai, kehidupan DE mulai tidak jelas. Hingga akhirnya dia mendapatkan titipan senjata api (senpi) dari temannya inisial HU yang kini menjadi tahanan Ditresnarkoba Polda Riau.

Saat menyimpan senpi niat jahatnya pun muncul. Hingga dia bersama rekannya IA melakukan aksi kejahatan di Pekanbaru. Kini IA menjadi buronan polisi karena kabur dari pengejaran polisi.

Pemuda asal Desa Danau Bingkuang, Tambang, Kampar, Riau itumengaku menyesal melakukan aksi begal. Sebab pada 2007 lalu dia sedang berusaha keras melanjutkan mimpinya sebagai pesepakbola profesional.

Ketika itu dia terpilih sebagai salah satu skuat Timnas U-17 dengan posisi seorang penjaga gawang. Saat berkostum merah putih, DE pernah bertanding di Malaysia dan Thailand.

Kini DE harus mendekam di hotel prodeo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, setelah merampok sepeda motor milik Randy Saputra dan melukainya dengan tembakan dari pistol rakitan yang kantonginya. (man/iil/JPG)

Click to comment
To Top