Polda Metro Ungkap Narkoba Senilai Rp 900 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Polda Metro Ungkap Narkoba Senilai Rp 900 Juta

sabu-sabu-narkoba_1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jajaran Sudit III Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu senilai Rp 900 juta. Kasubdit III Dit Narkoba Polda Metro AKBP Arsal Sahban mengatakan, penangkapan berlangsung pada Jumat (15/7) malam sekira pukul 21.00 WIB.

“Pelaku berinisial R, dia kami tangkap di Pasar Manggis, Setiabudi Jakarta Selatan,” kata Arsal, Sabtu (16/7).

Ketika digerebek, di lokasi petugas menemukan sabu-sabu seberat 600 gram. Lalu ekstasi sebanyak 25 butir. Polisi juga menyita timbangan elektrik dua unit serta 10 bong alat isap sabu-sabu.

“Dari pengakuan pelaku, dia sudah mendistribusikan sabu sebanyak 400 gram, caranya dengan berkomunikasi melalui sambungan telepon,” bebernya.

Tersangka R tidak mengenali siapa yang membeli narkoba itu sehingga transaksi dilakukan pembayaran saat barang ada di tangan pembeli.

Kini R yang sudah berusia 40 tahun dan berprofesi sebagai pedagang ini harus meringkuk di balik jeruji besi. “Kami akan kembangankan jaringannya, kemungkinan masih ada pelaku lain yang terlibat,” tambahnya.

Arsal juga mengatakan, barang bukti yang disita dari pelaku itu bila diuangkan totalnya mencapai Rp 900 juta.

“Sejauh ini pelaku terus berkelit tidak mengedarkan sabu-sabu itu, tapi kami yakin dia adalah bandar karena dilihat dari jumlah barang bukti dan adanya timbangan,” katanya lagi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dibidik polisi dengan Pasal 114 subsider Pasal 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya pidana mati. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top