Rio Ferdinand Siap Gantikan Posisi Roy Hodgson Sebagai Manajer Timnas Inggris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Rio Ferdinand Siap Gantikan Posisi Roy Hodgson Sebagai Manajer Timnas Inggris

FAJAR.CO.ID, LONDON – Bek legendaris Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku siap menjadi manajer Timnas Inggris. Setelah kegagalan di Euro 2016, Roy Hodgson memang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer.

Walau kontraknya sendiri memang habis setelah turnamen tersebut. Ferdinand pun mengungkapkan masalah Inggris.

“Ketika Anda tak tahu starting XI terbaik di dalam turnamen dan formasi terbaik, itu akan menjadi masalah besar,” ujarnya kepada Copa 90.

“Ketika seorang pemain tak bisa bermain maksimal secara individu. Semua harus kembali ke struktur dan kebersamaan tim. Karena itu saya yang seharusnya jadi manajer mereka,” tambah dia.

Ketika ditanya apakah siap menjadi manajer Inggris jika ditawarkan, Ferdinand menjawab dengan jelas “Kapanpun dibutuhkan”.

“Ketika Anda bermain sebagai tim, setiap individu otomatis akan memberikan performa terbaiknya. Terpenting adalah semua pihak harus mengerti struktur dan tahu apa yang harus dilakukan di dalam tim,” pungkas dia.

Ferdinand sendiri sebenarnya belum ada pengalaman sebagai manajer. Setelah pensiun dia lebih banyak menghabiskan waktu menjadi seorang pundit dan komentator. (rap/JPG)

To Top