Walah, Golkar Ternyata Diam-diam Incar Kursi Menteri Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Walah, Golkar Ternyata Diam-diam Incar Kursi Menteri Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Golkar diam-diam telah melirik dua pos menteri seiring dengan bergulirnya wacana reshuffle kabinet yang kian kencang belakangan ini. Yakni, satu di bidang perekonomian dan satu lagi terkait dengan desa.

”Kami sih maunya ekonomi dan desa. Mengurus rakyat kan di desa, menyejahterakan rakyat dari ekonomi. Itu kalau boleh memilih,” ungkap Wasekjen DPP Partai Golkar Bowo Sidik Pangarso.

Menurut dia, wajar bila nanti Golkar diberi jatah kursi di kabinet. Sebab, Golkar memutuskan bergabung dalam barisan partai pendukung pemerintahan. ”Tapi, itu semua biar Pak Jokowi yang tentukan. Itu haknya presiden,” tuturnya.

Bowo tidak menyebutkan secara spesifik kementerian bidang perekonomian atau desa yang diharapkan untuk bisa diisi kader Golkar. Dia hanya membeberkan sejumlah kementerian bidang ekonomi yang layak dievaluasi. Salah satunya, Kementerian BUMN yang dipimpin Rini Soemarno. 

Dia mengingatkan tentang keputusan Pansus Pelindo II yang merekomendasi agar yang bersangkutan diganti. Karena hal itu pula, komunikasi antara Kementerian BUMN dan parlemen hingga saat ini terhambat.

Selain itu, lanjut dia, Kementerian Perdagangan yang dipimpin Thomas Lembong layak dievaluasi. 

Ketidakmampuan menjaga stabilitas harga bahan pokok selama bulan puasa dan Lebaran menjadi salah satu indikatornya.

Kementerian yang terkait dengan desa tentu adalah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Transmigrasi yang kini dikomandani Marwan Jafar. 

Khusus untuk pos Kemendes PDTT, berdasar informasi yang dihimpun, bukan hanya Golkar yang mengincarnya. PDIP juga dikabarkan jauh-jauh hari berharap bisa mengisi pos tersebut. (dyn/c14/pri)

loading...
Click to comment
To Top