Wuiih.. Wanita Lansia Isi TTS Karya Seni Senilai 1 Miliar di Museum Jerman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Wuiih.. Wanita Lansia Isi TTS Karya Seni Senilai 1 Miliar di Museum Jerman

FAJAR.CO.ID, NURENBERG- Seorang wanita paruh baya ditanyai polisi setelah mengisi teka-teki silang (TTS) yang ditampilkan sebagai karya seni di museum setempat.

BBC melaporkan bahwa wanita yang berusia 91 tahun tersebut menggunakan bolpen untuk menulisi karya seorang seniman avant-garde , Arthur Koepke, yang berjudul Reading-work-piece ini ketika mengikuti tur warga lansia ke Museum Neues di Nurenberg.

Wanita ini mengisi karya seni yang dihasilkan pada tahun 1965 tersebut karena membaca kalimat “isikan kata” pada karya tersebut dan menganggapnya sebagai instruksi.

“Wanita itu mengatakan bahwa dia mengambil sebuah undangan untuk mengisi TTS,” ujar juru bicara polisi kepada The Telegraph.

Direktur Museum Eva Kraus mengatakan bahwa karya yang bernilai sekitar 89 ribu dolar AS setara Rp 1,1 miliar ini dapat direstorasi dan wanita tersebut dilaporkan terkait alasan asuransi.

“Kami menyadari bahwa wanita tersebut tidak bermaksud jahat,” ujarnya. “Namun demikian, kami juga harus mengajukan pengaduan kriminal. Selain itu kami harus melakukan insiden ini kepada polisi untuk klaim asuransi.”

Pihak museum menyatakan bahwa museum akan memberikan penanda khusus untuk memisahkan karya seni interaktif dengan karya yang lainnya di seluruh wilayah museum.

“Kami akan memberitahukan kepada wanita tersebut bahwa pihak kolektor tidak tersinggung dengan kerusakan ini sehingga ia tidak merasa was-was,” ujar Kraus.(ray/jpnn)

Click to comment
To Top