Masinton: Sutiyoso Minim Prestasi, BG Layak Jabat Kepala BIN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Masinton: Sutiyoso Minim Prestasi, BG Layak Jabat Kepala BIN

152947_619380_Masinton_Pasribu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu mengatakan, prestasi Sutiyoso sebagai kepala Badan Intejen Negara (BIN) biasa-biasa saja, bahkan tak ada prestasi yang ditorehkan oleh mantan Gubernur Jakarta itu.

Untuk itu, Masinton menyarankan agar Sutiyoso digantikan oleh orang yang tepat. Memang betul, lanjut Masinton, pergantian jabatan kepala BIN merupakan hak dan wewenang Presiden Joko Widodo.

Dia mengakui jika salah satu sosok yang dinilai layak menjabat kepala BIN adalah Komjen Budi Gunawan (BG). Saat ini mantan ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri itu menjabat wakil Kepala Polri.

“Kalau mau jujur sebenarnya prestasi atau kinerja Sutiyoso sebagai kepala BIN biasa-biasa saja, tidak ada yang luar biasa. Karena itu tepat kalau sutiyoso diganti,” kata Masinton seperti dikutip dari RMOL, grup jawapos pada Minggu (17/7).

Terkait munculnya nama Budi Gunawan sebagai sosok yang akan menggantikan Bang Yos, Masinton menjawab diplomatis. Menurutnya, Budi Gunawan punya kapasitas untuk memimpin BIN.

“Artinya, dalam posisi apa pun Pak Budi sudah sangat layak dan memadai baik secara kapasitas pengetahuan, jaringan dan pengalaman,” katanya.

Ditegaskan Masinton jika lembaga BIN membutuhkan sosok yang mumpuni seperti Budi Gunawan dalam melaksanakan fungsi-fungsi intelijen. Tipikal Budi Gunawan yang merupakan sosok yang bekerja dengan teliti, hati-hati dan cermat dibutuhkan untuk menjalankan roda organisasi BIN. [wah]

loading...
Click to comment
To Top