Mendikbud Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Mendikbud Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah

Kampung Matematika yang berlokasi di Desa Laladon, Ciomas, Kabupaten Bogor diresmikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Sabtu (11/4) pagi. Cikal bakal Kampung Matematika berasal dari Klinik Pendidikan MIPA yang digagas Ridwan Hasan Saputra. Di Kampung Matematika ini anak-anak bisa belajar matematika di halaman atau teras rumah dengan sarana seadanya. Pembelajaran matematika Ridwan ini menggunakan sistem metode seikhlasnya. Artinya, tidak ada patokan biaya pembelajaran. Siswa bisa membayar sesuai kemampuannya saja.

Kompas/Luki Aulia (LUK)
11-04-2015

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mengawali hari pertama masuk ‎sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memilih memantau sekolah di Bogor. Sedangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi bersama istri menyempatkan diri mengantarkan putri tunggalnya ke sekolah.

Rencananya, Menteri Anies akan melakukan kunjungan langsung ke lokasi sekolah di SD Negeri 1 Polisi, Bogor Tengah pukul 06.00 WIB.‎ Sementara Menteri Yuddy‎ akan mengantarkan putrinya untuk masuk sekolah hari  pertama di SMP Labschool Jl KH Ahmad Dahlan Kebayoran Baru Jaksel jam 06.25 WIB.

Baik Anies maupun Yuddy, dalam berbagai kesempatan selalu mengajak seluruh orang tua untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

“Jangan diantar oleh tukang ojek atau jemputan sekolah atau sopir. Sempatkan diri mengantarkan mereka hingga ke kelas agar anak merasa lebih dekat dan diperhatikan orang tuanya,” tutur Anies. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top