Telan Ratusan Miliar Tapi Renovasi Toilet DPRD DKI Masih Bermasalah. Wagub Minta Diaudit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Telan Ratusan Miliar Tapi Renovasi Toilet DPRD DKI Masih Bermasalah. Wagub Minta Diaudit

Djarot Saeful Hidayat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua tahun dianggarkan dana renovasi, toilet DPRD DKI tak kunjung baik. Padahal setiap kali renovasi gedung DPRD habiskan ratusan miliar rupiah.

Karenanya, anggaran renovasi tersebut menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mencurigakan. Djarot memutuskan untuk meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit penggunaan anggaran renovasi tersebut.

“Pasti ada audit. Pasti selalu harus diaudit. Ini anggarannya kan di bawah Setwan (Sekretariat Dewan) DPRD DKI,” ungkap dia di Jakarta, Sabtu (16/7).

Menurut Djarot, renovasi toilet yang dilakukan tiap tahun merupakan pemborosan. “Ini kan pemborosan anggaran ya. Kemudian bisa juga ada penyalahgunaan anggaran. Makanya harus dicek anggarannya untuk apa saja. Apa betul itu (toilet) diperbaiki,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Blitar ini menilai, dengan anggaran renovasi puluhan miliar, seharusnya toilet di gedung baru DPRD itu bagus. Bahkan, seharusnya ada kartu monitoring di setiap toilet untuk melihat perawatan dan pemeliharaan yang dilakukan setiap hari.

“Harusnya, fasilitas publik itu harus ada kartu monitoringnya,” demikian Djarot. (ra/pj1)

loading...
Click to comment
To Top