WEW… Google Stop Pengembangan Virtual Reality Miliknya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

WEW… Google Stop Pengembangan Virtual Reality Miliknya

image

FAJAR.CO.ID – Proyek virtual reality (VR) milik Google selama ini berjalan dengan perlahan namun pasti. Bermula dengan headset murah meriah, Google Cardboard, kemudian beranjak dengan Daydrea, platform VR berbasis Android yang belum lama ini diperkenalkan dalam event I/O.

Bahkan menurut informasi yang diberikan Recode, raksasa IT tersebut berambisi untuk ikut dalam pertarungan perangkat VR kelas berat dan bersaing dengan Oculus Rift dan HTC Vive. Namun belum juga mengemuka, agenda tersebut urung dilakukan The Big G, sebutan lain Google.

Tanpa alasan yang jelas, perusahaan yang berbasis di Mountain View, Calfornia itu memutuskan untuk kembali fokus dalam pengembangan Daydream bersama X lab milik Alphabet, yang merupakan bagian dari perusahaan induk Google.

Laporan ini sendiri menyeruak kepermukan setelah beberapa bulan lalu dilaporkan oleh Wall Street Journal mengenai keberadaan proyek baru perusahaan pemilik OS Robot Hijau yang berambisi untuk menciptakan perangkat VR yang standalone alias mampu berdiri sendiri dan berjalan tanpa bantuan perangkat lain.

loading...
Click to comment
To Top