Ada Lagi, Kasus Penembakan Polisi AS Kembali Terjadi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ada Lagi, Kasus Penembakan Polisi AS Kembali Terjadi

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, AS— Penembakan terhadap petugas polisi di Amerika Serikat kembali terjadi.

Beberapa polisi di Baton Rouge, ibukota negara bagian Louisiana, dilaporkan mengalami penembakan pada pagi waktu setempat (Minggu, 17/7).

Demikian pernyataan resmi kepolisian dikutipReuters. Sementara, pejabat daerah itu mengatakan kepada media massa bahwa dua di antara para korban telah tewas.

Jurubicara kepolisian setempat, Sersan Don Coppola, mengatakan, para petugas yang menjadi korban telah dibawa ke rumah sakit setempat. Dia mengaku tidak tahu separah apa cedera yang dialami rekan-rekannya. Ada kemungkinan Deputi Sheriff juga ikut menjadi korban.

Hingga berita ini dilaporkan, kepolisian belum bisa menangkap pelaku penembakan itu. Warga setempat juga diperingatkan untuk menjauh dari tempat kejadian.

Tragedi ini menambah kekhawatiran bertambahnya ketegangan antara aparat kepolisian dengan warga sipil di kota-kota di Amerika Serikat. Belakangan ini, Baton Rouge juga dilanda demonstrasi besar dari warga yang memprotes maraknya tindakan semena-mena polisi AS terhadap warga kulit hitam.

Pekan lalu (Kamis, 7/7), penembakan brutal terhadap polisi mewarnai demonstrasi “Black Lives Matter”, di kota Dallas, Texas. Sedikitnya 11 petugas kepolisian yang sedang bertugas mengawal aksi massa menjadi korban, lima orang tewas.

Beberapa jam kemudian pelaku penembakan juga tewas dalam pengepungan aparat. Ia teridentifikasi bernama Micah Johnson (25), pemuda kulit hitam, mantan tentara AS dalam perang Afghanistan. [ald]

loading...
Click to comment
To Top