Ini Kejutan Gerindra di Akhir Bulan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Ini Kejutan Gerindra di Akhir Bulan

pilkada
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Kota Kupang, NTT, akan menggelar pilkada pada 2017 mendatang. Namun, DPP Partai Gerindra hingga saat ini belum menetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Partai pimpinan Prabowo Subianto itu menyatakan akan memberikan kejutan di akhir Juli nanti.

Sesuai rencana, Sabtu hari ini, Tim Desk Pilkada DPP Partai Gerindra menggelar pertemuan internal sebagai persiapan untuk fit and proper test yang akan dilakukan pekan depan. Uji kepatutan dan kelayakan ini akan berlangsung di Kantor DPP Partai Gerindra.

Ketua DPP Partai Gerindra, Fary Dj. Francis mengatakan, tidak semua calon yang mendaftar di Partai Gerindra akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan pada Sabtu (16/7).

“Calon-calon itu direkomendasi oleh DPD. Bisa satu pasangan atau dua pasangan,”kata Fary.

Dikatakan, setelah uji kepatutan dan kelayakan, DPP baru akan memutuskan siapa yang akan dijagokan di arena Pilwalkot 2017 nanti.

Namun, penentuan figur ini tidak hanya didasarkan pada hasil uji kelayakan. “Ada beberapa indikator yang kita pakai,”ujar Ketua Komisi V DPR RI ini.

Hasil survei juga tidak menjadi satu-satunya rujukan bagi DPP untuk menetapkan calon. Selain hasil survei dan uji kelayakan, masih ada indikator lain yang dipakai Gerindra dalam menetapkan calon.

“Tapi yang pasti kita siap beri kejutan. Kalau bukan akhir Juli, ya bisa awal Agustus,” tambah Fary. (sam/boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top