Jika Nanti Prabowo Pilih yang Lain, Sandiaga Sudah Pasrah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Jika Nanti Prabowo Pilih yang Lain, Sandiaga Sudah Pasrah

sandiaga uno

FAJAR.CO.ID, JALARTA- Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, hanya bisa pasrah jika Prabowo Subianto akhirnya memilih Sjafrie Sjamsoeddin sebagai jago dalam Pilkada tahun depan.

Sandi, sapaan akrabnya, mengakui bahwa Sjafrie secara historis sangat mengenal kondisi ibukota berbekal pengalamannya sebagai Panglima Kodam Jaya.

“Jadi ini bukan persaingan, tapi sebuah kemitraan untuk membangun Jakarta yang lebih baik,” ujar Sandi di depan Gedung Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (17/7).

Ia menjamin akan menjaga keputusan apapun yang dikeluarkan Prabowo sebagai Ketua Umum partai terkait Pilkada Jakarta.

“Apapun putusan Pak Prabowo, saya tentu sebagai kader partai akan mendukung dan mengamankan,” sambung Sandi.

Hingga saat ini Partai Gerindra telah mempersiapkan sejumlah calon untuk Pilkada Jakarta. Selain Sandiaga Uno selaku kader internal partai, ada pula nama mantan Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin; dan mantan Menteri Sekretaris Negara yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahandra.

Belakangan, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengaku telah berkomunikasi dengan Sjafrie. Pembicaraan di antara keduanya dilakukan di kediaman Sjafrie, pada Selasa lalu (5/7).

Selain Taufik hadir juga Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Partai Demokrat, Nachrowi Ramli; Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo; dan Sekjen Partai Idaman, Ramdansyah.

Mereka bersepakat untuk mendukung Sjafrie dan bersedia berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sjafrie mengakui kesediaannya untuk bertarung di Pilkada DKI berdasar petunjuk Prabowo Subianto. Sebelumnya, Sjafrie mengaku tidak begitu tertarik dengan politik pemilihan DKI Jakarta.

“Justru yang membangunkan saya itu Pak Prabowo. Saya bertemu beliau pertama kali setelah laporan konstituen DPD dan itu berkembang ke pemimpin partai politik lain. PKS, PAN, PPP di markas PKS,” kata Sjafrie usai acara buka puasa di kediamnannya di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (5/7). [ald]

loading...
Click to comment
To Top