Jika PDIP Dukung Ahok, Gerindra Bakal… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Jika PDIP Dukung Ahok, Gerindra Bakal…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komunikasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra dengan DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta untuk menentukan pasangan calon gubernur DKI masih berjalan sangat baik. Bahkan menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, pihaknya mendengar sudah ada pembicaraan mengenai calon-calon yang akan di usung.

“Setahu tahu, komunikasi Gerindra dan PDIP DPD DKI Jakarta tentang pasangan calon yang akan mereka usung di Pilkada masih berjalan sangat baik. Bahkan mereka sudah berbicara dengan para pasangan calon,” kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/7).

Karena prosesnya masih di tingkat DPD Gerindra DKI Jakarta lanjutnya, dengan sendirinya DPP Gerindra dan ketua dewan pembina Prabowo Subiyanto belum bisa mengambil keputusan tentang siapa calon yang hendak diusung di antara nama-nama yang sudah beredar ke publik.

“Gerinda tidak bisa mengusung sendiri, kami akan berkoalisi dengan partai politik lainnya, sehingga calon yang diusung harus memenuhi kualifikasi dan harapan masyarakat,” ungkapnya.

Lagi pula kata dia, waktu masih ada, makanya sekali lagi komunikasi dengan PDIP saat ini sangat baik. “Kami dapat laporan dari DKI juga bagus, calon-calon lain juga berkomunikasi dengan Gerindra juga cukup bagus. Pengerucutan nama tinggal menunggu waktu saja,” tegasnya.

Menjawab pertanyaan, andai PDIP pada akhirnya mengusung Ahok? Gerindra ujar Muzani akan menghormati keputusan tersebut. “Apa pun keputusannya, dengan mengusung pasang X dan Y misalnya, atau batal berkoalisi itu tentu saja kami saling menghormati,” pungkasnya. (fas/jpnn)

Click to comment
To Top