Kabareskrim Sambangi KPK, Ini yang Dibahas… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kabareskrim Sambangi KPK, Ini yang Dibahas…

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia mengaku kedatangannya itu untuk membangun sinergitas antara penegak hukum dengan lembaga antirasuah.

“Sinergitas dalam penanganan korupsi. Supaya ke depan kita lebih bersinergi. Harapan masyarakat bisa kita tangani secara baik,” kata Ari di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/7).

Namun, Ari mengaku tidak ada kasus yang dibahas dengan jajaran pimpinan KPK. Menurut dia, dirinya hanya bersilaturahmi dengan para komisioner.

“Tidak ada (kasus), umum saja. Kita juga perlu ruangan karena akan ada pembangunan gedung Bareskrim. Kemudian sekalian silaturahmi, halal bihalal,” tuturnya.

Disinggung soal wacana bantuan penambahan penyidik ke KPK, Ari belum bisa memastikan. Pasalnya, hal itu belum dibahas secara dalam antara kedua lembaga penegak hukum ini.

“Kalau memang nanti beban, dalam artian laporan banyak di tipikor (tindak pidana korupsi) sini, di KPK. Kemudian, bagaimana kita bisa membagi kasus itu, bisa ditangani juga oleh penyidik di Bareskrim, mungkin juga oleh Kejaksaan,” pungkasnya. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top