PDIP Isyaratkan, Coret Sebagian Kandidat Cagub DKI yang Daftar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

PDIP Isyaratkan, Coret Sebagian Kandidat Cagub DKI yang Daftar

182320_609859_PDIP_gede

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PDI Perjuangan mengaku memangkas daftar bakal calon gubernur yang sudah melamar. Dari 34 nama yang sudah diseleksi akan dikerucutkan pada yang lolos seleksi internal.

“Dalam rapat Kamis yang akan datang kami akan mengerucutkan mereka-mereka yang sudah mendaftar ke PDIP,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai diskusi di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Minggu (17/7).

Namun demikian, dia enggan menjabarkan siapa saja nama pendaftar yang berhasil lolos seleksi internal. PDIP juga akan lebih dulu melihat dinamika politik eksternal menjelang Pilkada DKI 2017, seperti dukungan masyarakat terhadap nama-nama yang mengemuka belakangan ini.

“Jadi, partai melakukan dua langkah, pertama yang mendaftar akan kami saring secepatnya. Kemudian partai lakukan pemetaan berdasarkan aspirasi dari masyarakat,” beber Hasto.

Dia menambahkan, pemetaan politk dilakukan untuk meminimalisir jarak antara aspirasi warga ibu kota dengan keputusan yang diambil partai.

“Sehingga, dalam konteks ini tentu saja keseluruhan dinamika ini akan dicermati oleh DPP dan juga DPD,” demikian Hasto. [wah]

loading...
Click to comment
To Top