Tiba di KPK, Bang Ipul “Hap Hap” Bungkam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Tiba di KPK, Bang Ipul “Hap Hap” Bungkam

Saipul Jamil

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setiba di kantor KPK, Bang Ipul, sapaan akrabnya, lebih memilih bungkam.

Ipul tiba di KPK sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (18/7). Dengan mengenakan baju kokoh hitam, mantan suami Dewi Persik itu hanya melempar senyum kepada awak media yang menyapanya.

Dia langsung memasuki gedung KPK tanpa menjawab pertanyaan apapun dari wartawan, termasuk soal uang Rp 250 juta yang diberikan kepada Panitera PN Jakut Rohadi.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, ‎penyidik ingin mengonfirmasi soal sumber uang suap yang diberikan kepada Rohadi.

“Apakah SJ mengetahui asal dari uang yang diduga diberikan kepada tersangka R,” kata Priharsa.

Terkait perkara ini, penyidik telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Mereka antara lain Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi, dua Pengacara Saipul Jamil bernama Bertha Natalia Rukuk Kariman dan Kasman Sangaji, serta Kakak Saipul Jamil bernama Samsul Hidayatullah.

Mereka ditangkap KPK usai melakukan transaksi suap. Rohadi diduga telah menerima suap sebesar Rp 250 juta dari kakak dan pengacara Saipul Jamil. Keempat orang yang ditangkap KPK itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan penyidik.

Suap diduga diberikan dengan maksud agar majelis hakim menjatuhkan vonis ringan kepada Saipul Jamil. Pada putusannya, Saipul yang dinyatakan bersalah melakukan pencabulan, divonis tiga tahun penjara oleh majelis hakim yang diketuai oleh Ifa Sudewi.

Hukuman tersebut lebih ringan daripada tuntutan Jaksa selama tujuh tahun dan denda Rp 100 juta. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top