Akhirnya Muncul Juga Film Bergenre Disaster Buatan Anak Negeri. Bangkit Layak Ditonton – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Akhirnya Muncul Juga Film Bergenre Disaster Buatan Anak Negeri. Bangkit Layak Ditonton

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kaninga Pictures dan Oreima Films sukses memproduksi film bergenre action-disaster pertama buatan anak bangsa. Film tersebut berjudul Bangkit yang berkisah tentang dahsyatnya bencana banjir di Jakarta.

Film tersebut bisa dinikmati masyarakat mulai 28 Juli 2016.

Produser Reza Hidayat menyatakan, pembuatan film Bangkit didasarkan kepada pengalaman pribadinya. Semasa sekolah, dirinya kerap terkena dampak banjir.

“Kayaknya harus ada sesuatu yang diangkat mengenai banjir. Film ini tidak hanya edukatif tapi juga menghibur,” kata Reza saat konferensi pers film Bangkit di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (18/7).

Sementara, Sutradara Rako ‎Prijanto menyatakan, Bangkit adalah film genre disaster pertama. Proses penggarapan film ini memakan waktu hampir dua tahun.

Tantangan pun dirasakan oleh Rako ketika mau membuat film Bangkit. “Tantangan buat saya meyakinkan orang-orang kayaknya bisa buat film seperti ini,” ‎ucap Rako.

Awalnya, sutradara kelahiran Magelang ini menuturkan, banyak pihak yang sangsi bahwa film Bangkit bisa dibuat. Namun, Rako mencoba memberikan penjelasan terkait film tersebut.

“Saya kasih ke produser, pemain, dan kru, mereka tanya ‘Ini bisa dibikin nih?’‎ Saya terangin secara detail dengan story board,” ucap Rako.

Rako berharap film Bangkit bisa menjadi acuan bagi Sineas Indonesia lainnya untuk keluar dari zona nyaman dan berani bereksperimen dalam jenis-jenis film lain yang belum tereksplorasi.

“Semoga Indonesia bisa punya film disaster lain,” ungkap Rako.

Film Bangkit dibintangi oleh Vino G Bastian, Acha Septriasa, Deva Mahenra, dan Putri Ayudya. Aktor dan aktris lain yang turut mendukung film ini antara lain Donny Damara, Ferry Salim, Yasamin Jasem, Adriyan Bima, Khiva Iskak, dan Yayu Unru.

Original soundtrack film dengan genre action-disaster ini dibawakan oleh Nidji. ‎(gil/jpnn)

Click to comment
To Top