Dua Anggota DPR Ikut Download Game Pokemon. Alasannya Untuk ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dua Anggota DPR Ikut Download Game Pokemon. Alasannya Untuk ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wabah Pokemon Go sudah memasuki DPR. Sudah dua anggota dewan jadi ‘korban’, yang latah menangkap monster dalam game Pokemon.

Tantowi Yahya dan Deding Ishak. Namun, keduanya klaim diri mengunduh game Nintendo tersebut hanya untuk kepentingan penelitian.

Tantowi mengunduh game di telepon genggamnya sejak beberapa hari lalu. Tujuannya bukan untuk main, tapi hanya untuk mencari tahu lokasi penyedia aplikasi menempatkan para monster pokemon yang bisa ditangkap gamers.

“Ya, saya unduh. Kalau nggak, mana saya tahu itu bisa main di mana-mana? Saya ada game itu hanya untuk ingin tahu,” Kata Tantowi, Senin (18/7).

Sebagai anggota Komisi I DPR, komisi yang membidangi pertahanan, Tantowi merasa perlu tahu cara main game itu. Pengetahuan itulah yang nantinya digunakan dalam rapat dengan Menkominfo Rudiantara untuk membahas game itu.

Hal serupa disampaikan Deding Ishak. Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini mengaku telah meminta bantuan stafnya untuk mengunduh game itu di ponselnya. “Saya unduh untuk mengetahui cara kerjanya,” katanya.

Dari fakta yang ditemukan Deding, ia menyimpulkan Pokemon Go memberikan dampak negatif bagi para pengguna.

“Banyak juga orang yang harusnya bekerja, malah keliling nyari Pokemon. Bahkan, ada juga orang yang berkelahi gara-gara rebutan pokemon,” demikian Deding. (ra/pj1)

loading...
Click to comment
To Top