Gara-Gara Vaksin Palsu Dokter Kena Batunya. IDI Minta Bantuan Bareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Gara-Gara Vaksin Palsu Dokter Kena Batunya. IDI Minta Bantuan Bareskrim

vaksin palsu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta Bareskrim Polri dapat melindungi sejumlah dokter yang mendapatkan tindakan tidak menyenangkan paska terungkapnya kasus vaksin palsu.

“Kami meminta jaminan perlindungan dari kepolisian agar pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan normal,” kata Ketua Umum Pengurus Besar IDI Ilham Oetama Marsis di kantor PB IDI, Menteng, Jakarta (Senin, 18/7).

Menurutnya, kasus vaksin palsu dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menyerang sejumlah dokter yang diduga menggunakan vaksin palsu di beberapa rumah sakit.

“Mereka melakukan tindakan anarkis dengan menyerang dokter bahkan melakukan pemukulan. Kami desak polisi untuk menangkap mereka. Saya yakin orang yang menggeruduk rumah sakit beberapa waktu lalu bukan orang tua korban penerima vaksin tapi orang yang mengambil momen untuk menyerang kami para dokter,” beber Ilham.

Dia memastikan, hal itu membuat resah para dokter untuk menangani pasien di rumah sakit. Sehingga, IDI meminta kepolisian dapat memberi perlindungan.

“Jangan ada yang memancing di air keruh, kesehatan rakyat harus menjadi yang utama,” demikian Ilham. [wah]  

loading...
Click to comment
To Top