Komisi II DPR Menyetujui Pagu Anggaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang 2017 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Komisi II DPR Menyetujui Pagu Anggaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang 2017

FAJAR.CO.ID, JAKARTA,  – Pagu anggaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tahun 2017, sebesar 6.008.461.499.000.00, telah disetujui Komisi II DPR dalam Rapat Kerja bersama  Menteri Agraria dan Tata Ruang di Gedung DPR RI, Senin (19/7) malam.

 “Komisi II DPR setuju untuk dibawa dalam pembahasan lebih lanjut di Badan Anggaran, namun untuk alokasi anggaran berdasarkan program, Komisi II akan membahasnya kembali secara lebih mendalam pada raker yang akan datang,” Ungkap Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria

Ditanya terkait dengan usulan tambahan di badan anggaran Kementrian ATR/BPN, sebesar  Rp. 12.501.700.000.000.00. Pihaknya berjanji akan memperjuangan di badan anggaran DPR RI.

“Komisi II dapat memahami dan memperjuangkannya di Badan Anggaran DPR dan akan membahasnya lebih lanjut pada rapat kerja yang akan datang,” ujar Riza.

Riza juga menjelaskan bahwa Komisi II meminta Kementerian ATR/BPN untuk melakukan presentasi secara khusus terkait usulan pembentukan Bank Tanah. “Terkait dengan usulan pembentukan Bank Tanah, Komisi II DPR juga meminta kepada Kementerian ATR/BPN untuk melakukan presentasi secara khusus. Untuk selanjutnya dilakukan pembahasan dengan Komisi II DPR,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, pendirian Bank Tanah tidak lepas dari masalah klasik tersendatnya pembangunan infrastruktur yang dipicu pembebasan lahan. Dalam kurun waktu empat tahun belakangan ini saja, jumlah kasus ini bahkan cenderung tidak berkurang. Data terbaru BPN mencatat setidaknya ada 4.223 kasus sengketa lahan yang terjadi di seluruh Indonesia.***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top