Masih ada PR KPK. Otak Korupsi Proyek Reklamasi Jakarta Belum Diungkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Masih ada PR KPK. Otak Korupsi Proyek Reklamasi Jakarta Belum Diungkap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta segera mengungkap korupsi di balik proyek reklamasi Teluk Jakarta, sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua KPK Laode M. Syarief beberapa waktu lalu.

“KPK harus berani mengungkap grand design korupsi. Jangan hanya kasus korupsi yang kecil,” ujar anggota Komisi III DPR RI Daeng Muhammad dalam diskusi bertajuk ‘Skandal Reklamasi: Ahok Layak Tersangka’ di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (19/7).

Dia juga menyoroti berbagai persoalan sosial yang menjadi dampak dari proyek pembangunan 17 pulau buatan di Teluk Jakarta. Reklamasi tidak menguntungkan rakyat kecil yang sudah turun temurun menghuni kawasan Pantai Utara Jakarta. Menurut Daeng, mahalnya harga tanah di pulau hasil reklamasi yang dipatok pihak pengembang menunjukkan bahwa reklamasi diperuntukkan bagi orang-orang kaya.

“Fungsi negara memberikan perlindungan dan kemakmuran semua orang. Jangan sampai permasalahan proyek reklamasi ini menjadi catatan buruk bagi sejarah Indonesia,” tegas politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. [rmol/wah] 

Click to comment
To Top