Pasca Baku Tembak, Daerah Ini Diwaspadai Jadi Tempat Pelarian Kelompok Santoso – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Pasca Baku Tembak, Daerah Ini Diwaspadai Jadi Tempat Pelarian Kelompok Santoso

Polisi

FAJAR.CO.ID, POSO – Tertembaknya teroris yang salah satunya diduga adalah Santoso di wilayah Poso, Sulawesi Tengah membawa konsekuensi tersendiri bagi Provinsi Gorontalo.

Sebagai salah satu daerah di Pulau Sulawesi yang letaknya tidak jauh dari Poso, Gorontalo bisa saja menjadi daerah target pelarian pentolan-pentolan Santoso.

Guna mengantisipasi hal itu, jajaran Polda Gorontalo menurunkan kekuatan penuh untuk mengawal perbatasan Gorontalo-Sulteng.

Hal ini diungkapkan Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Tri Maryanto. Menurut Maryanto,  wilayah perbatasan akan terus dilakukan pengawalan ketat.

Begitu pun seluruh Satker dan Satwil akan lebih di intenskan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap teroris.

“Kita juga sudah menginstruksikan seluruh Polres agar siaga dan bertindak tegas jika mendapati kelompok radikal dan anti Pancasila itu di Provinsi Gorontalo,” jelasnya sebagimana dilansir dari Gorontalo Post (Fajar Group).

Selain itu lanjut Kombes Pol Tri, pengamanan juga akan dilakukan di asrama, penjagaan Mako Polri, pengamanan kegiatan masyarakat dan Polri, pengamanan obyek vital dan melakukan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Menurut Maryanto, hal ini juga dilakukan pihaknya sebagai bentuk komitmen Polda Gorontalo terhadap instruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian.

“Instruksi Kapolri, Satker dan Satwil harus komit menjalankan tugas-tugas Polri dengan baik. Dan ini yang kita lakukan di Gorontalo,” tandasnya. (tr-53/sad/JPG)

loading...
Click to comment
To Top