Santoso Hebat, Kalau Ditembak Mungkin Lagi Apes – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Santoso Hebat, Kalau Ditembak Mungkin Lagi Apes

Desmond J Mahesa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengatakan, Santoso yang diduga sudah berhasil dilumpuhkan Satgas Tinombala sedang apes.

Ini dikatakan politikus Gerindra itu menanggapi kabar tewasnya pentolan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebut dalam baku tembak pada Senin (18/7) sore.

“Santoso memang hebat, kalau dia ditembak, mungkin Santoso lagi apes,” kata Desmond di gedung DPR Jakarta, Selasa (19/7).

Bila benar pelarian Santoso berakhir oleh timah panas aparat, Desmond tidak yakin jaringan kelompok ini akan punah. Apalagi dalam operasi kemarin ada beberapa anggotanya yang lolos.

“Pertanyaannya, apakah dengan tertembaknya Santoso, teroris di negeri kita selesai atau tidak. Saya lihat tidak selesai juga, karena akan muncul Santoso Santoso lain,” ujarnya.

Politikus daerah pemilihan Banten itu memandang, berkembangnya gerakan teroris di tanah air tidak lepas dari dua hal, yakni paham radikal dan ketidakpuasan pada kehidupan.

Karena itu, pihaknya mendorong penanganan terorisme tetap memperhatikan masalah hak asasi manusia (HAM). “Teroris harus ditangani dengan persuasif, berdasarkan kriminal justice system, jangan main hakim,” tambahnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top