Agustus Besok, Pelabuhan Kalibaru Beroperasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Agustus Besok, Pelabuhan Kalibaru Beroperasi

122809_129316_IMG_7563

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pelabuhan Kalibaru tak lama lagi bakal beroperasi. Rencananya, pelabuhan yang dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II ini akan mulai beroperasi secara penuh pada Agustus mendatang.

Nantinya, ‎Pelabuhan Kalibaru akan diintegrasikan dengan sistem kepelabuhan yang jauh lebih modern. Pelindo II juga akan melakukan revitalisasi peralatan di seluruh anak cabang perseroan, yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia bagian Barat.

Direktur Utama PT Pelindo II, Elvyn G. Masassya, mengatakan saat ini pihaknya sedang dalam tahap finalisasi pembangunan Pelabuhan kalibaru.

“Setelah uji coba kapal untuk masuk dan bongkar muat kontainer, yang pasti kami akan ‎melakukan modernisasi pada seluruh anak cabang pelabuhan yang dikelola,” ujar Elvyn belum lama ini.

Elvyn menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemasangan sistem dan peralatan yang modern dengan sistem kepabeanan.

“Akan diselesaikan secara bertahap. Semua proses pembangunan dan kegiatan itu akan kami tekankan pada empat kriteria, yakni expertise, exprerience, modal, dan capability,” tandas Elvyn. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top