Bocah Aneh di Tasik Doyan Makan Pasir dan Semen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Bocah Aneh di Tasik Doyan Makan Pasir dan Semen

FAJAR.CO.ID, TASIKMALAYA- Seorang balita di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat memiliki kebiasaan aneh mengkonsumsi bahan bangunan. Meski membahayakan kesehatan, namun orang tua gagal melarangnya karena kerap menangis histeris.

Ya, kebiasaan aneh ditunjukan balita bernama Hilma Humaira warga Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Bocah 20 bulan ini kerap mengkonsumsi bahan bangunan seperti pasir, batu bata hingga semen.

Lihat saja aksinya menjilat batu bata layaknya mengkonsumsi jajanan anak eskrim. Jika dibiarkan terus, Hilma juga bisa mengkonsumsi pasir dari dinding rumahnya.

Orang tua tidak bisa berbuat banyak meski perilaku aneh anaknya membahayakan kesehatan. Hilma kerap menangis histeris setiap permintaanya tidak dituruti.

“Perilaku Hilma terjadi sejak setahun terakhir pasca mendapat perawatan di rumah sakit. Saya juga kaget udah sembuh jadi gini makan pasir yang dimakan pasir bata semen ini mah. Setiap hari selalu kalau tidak dapat, dia akan nangis harus keluar nggak mau di rumah. Tapi dia sehat tuh,” kata Liha Suryatin, ibu kandung Hilma, kepada wartawan, kemarin (Senin, 19/7) siang.

Hampir dipastikan setiap hari anak pasangan suami istri Yana dan Liha Suryatin melakukan kebiasaan aneh ini. Orang tuanya sudah beberapa kali membawanya untuk diperiksa karena khawatir. Beruntung, sejauh ini kesehatan bocah perempuan ini masih normal. Hanya saja Hilma kerap buang air besar dengan mengandung pasir.[wid]

loading...
Click to comment
To Top