Di Persidangan, Hakim Bentak Saksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Di Persidangan, Hakim Bentak Saksi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Saksi yang merupakan pegawai Kafe Olivier, Agus Triyono adalah orang yang memindahkan es Kopi Vietnamese yang diminum Wayan Mirna Salihin. Usai Mirna kejang-kejang, Agus memindahkannya.

Agus merasa, es kopi yang diminum berkurang. Saat Hakim Anggota Binsar Gultom meminta ketegasannya, mengenai seberapa banyak es kopi Vietnamese tersebut berkurang, Agus tidak bisa memprediksinya.

“Iya ada berkurang,” kata Agus menjawab Binsar saat menyidangkan terdakwa Jessica Kumala Wongso di PN Jakarta Pusat, Rabu (20/7).

Binsar kembali menanyakan kepada Agus dengan nada tegas. Binsar ingin mengetahui, apakah Agus melihat dengan jelas, es kopi tersebut berkurang. Namun, jawaban yang sama dilontarkan Agus.

“Jangan berkelit, berkurang atau tidak? orang dia baru minum dikit kok, berkurang nggak?,” tanya Binsar kembali mempertegas keterangan yang disampaikan Agus soal berapa banyak sisa Es Kopi Vietnamese yang diminum Mirna. “Jangan ngeyel saudara, berkurang nggak?,” tanya kembali Binsar.

“Berkurang sedikit. Iya ada kurangannya,” jawab Agus

Karena tak mendapatkan jawaban yang tepat, hakim lantas menanyakannya kepada Marlon Alex, selaku pengantar es Kopi Vietnamese. ‎”Saya tidak melihat soal sisa kopi tersebut,” ujar Marlon menimpali pertanyaan Binsar.

Jawaban keduanya pun dianggap Binsar tidak bisa menjadi pegangan. Majelis Hakim lantas meminta jaksa penuntut umum menghadirkan kembali Hani Boon Juwita yang menjadi saksi kunci dalam kasus ini. “Hani ada jaksa? kita konfrontir. Karena ini saksi kunci,” tanya Binsar kepada jaksa.

Hani yang kebetulan berada di tempat duduk pengunjung, langsung menuju kursi saksi di depan Majelis Hakim. Sebelum mempertanyakan hal tersebut, Majelis Hakim menanyakan kondisi kesehatan Hani. “Hani masih sehat, tidak ada tekanan selama ini? Kesaksian saudari masih terikat dalam sumpah,” ‎ujar Binsar.

Hani mengaku tidak mengetahui dengan persis berkurangnya minuman Es Kopi Vietnam yang diminum Mirna. Namun dia mengaku memperhatikan ketika Mirna meneguk minuman kopi tersebut “Iya saya perhatikan, Ya kaya orang biasa minum aja,” kata Hani.

Dia hanya memperhatikan reaksi Mirna usai meminum Es Kopi Vietnamese. Saat itu kondisinya sangat kompleks. Dalam hitungan detik, Hani melihat Mirna sudah kejang-kejang, sehingga tidak bisa melihat situasi sekelilingnya.

Hani mengaku, hanya fokus pada kondisi Mirna, yang saat itu bereaksi kejang-kejang usai meneguk es kopi Vietnamese. “Terjadi kejang-kejang. Ya cepat hitungan menit,” terang Hani.‎ (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top