Foto Pertemanan Anjing dan Burung ini jadi Perbuncangan Ramai di Medsos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Foto Pertemanan Anjing dan Burung ini jadi Perbuncangan Ramai di Medsos

034929_408013_JURGITA_PECIULAITYTE
Jurgita Peciulaityte saat mengabadikan Birdie bersama Rusty. Foto: Jurgita Peciulaityte

FAJAR.CO.ID, KENT – Seorang wanita dan anjingnya di Inggris menjalin hubungan yang unik dengan seekor burung setelah burung tersebut tejatuh dari sebuah pohon di halaman mereka.

Jurgita Peciulaityte mendokumentasikan hubungan penuh kasih antara anjing peliharannya, Rusty, dan burung yang ia beri nama “Birdie” dalam laman Facebook yang berjudul “Rusty Sang Raksasa Baik Hati”.

Peciulaityte mengungkapkan pada Kent Online bahwa “kedua binatang itu tak terpisahkan” sejak Rusty menemukan burung tersebut ketika ia sedang berada di bengkelnya.

“Aku mendengar ia mengonggong dengan penuh semangat, seperti sedang menemukan seekor kucing, dan aku mendapati bahwa ia sedang melihat seekor burung yang terjatuh dari sarangnya.” tuturnya. “Begitu aku mendekati burung itu, ia langsung membuka paruhnya dan kuberi makan cacing yang kutemukan di sekitar halamanku.”

Peciulaitate mengtakan pada The Dodo bahwa ia telah melakukan sejumlah tindakan untuk merawat burung tersebut seperti memberi cacing untuk dimakan dan membuatkan sarang, namun burung itu lebih memilih untuk bersama dengan Rusty.

“Mereka merasa sangat nyaman ketika bersama,” ujarnya. “Ketika aku membawa burung itu, ia selalu terbang kembali ke Rusty.”

Anjing dan burung itu telah bersama sekitar sembilan hari ketika Peciulaityte dan Rusty mulai mencoba untuk mengajarkan burung itu cara untuk terbang.

“Kami melatihnya di luar rumah, membuatnya bertengger ke benda-benda yang berbeda dan terbang sedikit demi sedikit,” tulisnya dalam sebuah unggahan di Facebook. “Aku berharap Birdie dapat mengingat rute ke teras rumah kami dan apabila ia membutuhkan makanan setelah ia terbang, ia akan mendapatkannya di situ karena kami mempersiapkan khusus untuknya.”(ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top