Golkar Tetap Menang, Meski Tanpa Moncong Putih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Golkar Tetap Menang, Meski Tanpa Moncong Putih

FAJAR.CO.ID, KUPANG- Partai Golkar kian mantap mengusung pasangan Jonas Salean-Niko Frans sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Kupang 2017 mendatang.

Malah, mereka sangat yakin akan memenangkan Pilkada Kota Kupang, 15 Februari 2017 nanti. Harus diakui, hingga kini PDI Perjuangan belum memberikan restu terhadap paket ini. Namun itu bukanlah kendala bagi mereka untuk menjadwalkan tanggal deklarasi. Pada tanggal 4 Agustus mendatang, paket Jonas-Niko yang akrab dengan tagline Sahabat akan dideklarasikan.

Informasi soal kepastian deklarasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Pemenangan Golkar Kota Kupang, Zeyto Ratuarat, seperti dilansir Timor Express (JPNN Group).

Menurut Zeyto, sesuai rencana awal, deklarasi akan dilangsungkan pada 30 Juli. Namun jadwal deklarasi diundur ke tanggal 4 Agustus.

Sebab, ada beberapa petinggi partai koalisi yang berkeinginan hadir saat deklarasi. “Kita menyesuaikan dengan waktu pimpinan partai. Karena memang mereka juga mau hadir pada saat deklarasi nanti. Misalnya Pak Setya Novanto, Victor Laiskodat, dan petinggi PPP,” katanya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang itu menambahkan, keputusan untuk mendeklarasikan Paket Sahabat pada 4 Agustus merupakan keputusan yang final.

Untuk itu, jajaran pengurus Golkar Kota Kupang tengah mematangkan segala persiapan. Termasuk membangun diskusi dengan rekan-rekan pengurus dari partai koalisi.

Masih menurut Zeyto Ratuarat, dia sangat berharap, saat deklarasi nanti, PDIP sudah memutuskan untuk berkoalisi dengan Golkar. Sekaligus merestui Niko Frans untuk mendampingi Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, Jonas Salean sebagai pasangan calon yang diusung.

“Kami sangat berharap PDIP bisa bergabung dengan kami. Informasinya, dalam minggu ini, utusan DPP PDIP akan datang. Kami yakin, mereka sudah lihat hasil survei dan selanjutnya mendukung paket Jonas-Niko,”katanya.

Menyinggung kemungkinan PDIP tidak merestui Niko, Zeyto katakan, komposisi paket Sahabat saat ini tidak akan berubah. Sebab Jonas sendiri sudah mantap untuk bersama Niko.

“Dan sekalipun tidak didukung PDIP, paket Sahabat tetap akan lolos sebagai paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Periode 2017-2022,” tegasnya.

“Hanura sudah menetapkan Jonas-Niko. Kalau PPP dalam minggu ini atau minggu depan ada kepastian bergabung dengan kami, maka sudah lebih dari cukup,” tambah Zeyto.

Sejauh ini, lanjut Zeyto, Paket Sahabat sudah direstui Golkar, Hanura dan PKPI. Meski presentase kursi di dewan sudah lebih dari cukup, paket Sahabat tetap berharap mendapat dukungan dari PDIP, PPP dan PAN dalam minggu ini.

“Kami tidak berandai-andai. Dan kalau ada pernyataan yang menyebut bahwa kami cari kursi dari rumah, saya rasa itu pernyataan konyol. Kursi untuk Sahabat sudah lengkap,” ungkapnya.(JPG/r2/cel/fri/jpnn)

Click to comment
To Top