Komunitas Pokemon Go Disini Paling Aktif. Minggu Pagi Ada Jadwal Kumpul-kumpul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Komunitas Pokemon Go Disini Paling Aktif. Minggu Pagi Ada Jadwal Kumpul-kumpul

193456_121067_Pokemon_Go_Andy_Satria_Radar_SBY_d

SEJAK pagi, puluhan penggila game Pokemon Go menyelenggarakan Kopi Darat (Kopdar) di Skate Park Lapangan Sempur, Kota Bogor. Mereka sepakat membentuk Pokemon Go Bogor, Minggu (17/7).

Pertemuan mereka berawal dari grup Facebook dengan nama senada, kemudian berlanjut ke grup Line hingga akhirnya tercetus ide untuk bertemu hingga membentuk sebuah komunitas. Daripada hanya sekadar nongkrong-nongkrong belaka.

“Anggotanya yang hadir jumlahnya 80 orang dari latar belakang beragam. Mulai dari pelajar hingga pekerja pun ada, lelaki juga perempuan,” tutur Ketua Pokemon Go Bogor, Tito Aryanto Wibowo kepada Radar Bogor.

Selain karena sama-sama menggilai Pokemon Go, menurut Tito, mereka yang berkumpul dan menjadi anggota Pokemon Go Bogor pun sama-sama penyuka anime Pokemon yang sempat booming beberapa tahun yang lalu itu.

“Semenjak tahu ada versi android juga ios-nya jadi greget sama game ini, jadi makin mudah memainkannya. Sebab sebelumnya kan hanya ada di Nintendo,” papar Tito.

Meski baru terbentuk, Pokemon Go Bogor sudah memiliki sederet agenda menarik. Semisalnya dalam waktu dekat akan berkolaborasi dengan Mi Fans, sebutan bagi pengguna juga fans smartphone Xiaomi sama-sama mencari Pokemon.

“Kami juga memiliki Fan Page bernama Pokemon Go Bogor juga Instagram Pokemon_Go_Bogor,” paparnya.

Menanggapi banyaknya kejadian menyeramkan karena mencari Pokemon, Tito mengatakan, sedianya Pokemon Go memiliki sistem juga radius tertentu yang membuat si pemain tak sampai harus mencari-cari hingga ke semak-semak, pinggir jalan bahkan jurang.

“Kan ada radiusnya, jadi mencari Pokemon tidak harus hingga di luar radius itu. Lagipula ada Lure Module yang berfungsi untuk mencari Pokemon tanpa harus berjalan-jalan,” tukas Tito.

Justru, kata Tito, akan menjadi bahaya jika mencari Pokemon sambil berkendara. Sekalipun harus disarankan untuk memacu kendaraannya di bawah 20 kilometer. Namun, akan lebih baik jika saat bermain Pokemon Go berjalan kaki atau menggunakan sepeda.

“Sesuai dengan visi si pembuat Pokemon Go dalam memainkannya disarankan menggunakan sepeda atau bagi para backpacker agar bisa berinteraksi langsung dengan penggila Pokemon Go lainnya sekaligus berolahraga,” bebernya.

Kata Tito, bagi penggila Pokemon Go yang tertarik bergabung, langsung saja datang ke Skate Park Lapangan Sempur tiap Minggu pagi. Akan banyak agenda asyik yang bisa dilakukan bersama-sama, salah satunya nelur bareng.(wil/sam/jpnn) 

loading...
Click to comment
To Top