Lima Hal Penyebab Pria Jadi Mandul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Lima Hal Penyebab Pria Jadi Mandul

FAJAR.CO.ID – Bicara fakta, kerusakan sperma pria merupakan salah satu alasan mengapa ada pasangan yang dalam hidup sulit untuk mendapatkan keturunan. Semakin hari semakin banyak saja pria yang kesulitan untuk menghamili wanita terkasihnya.

Adapun yang menjadi faktor penyebab rusaknya kandungan sperma seseorang bukan lantaran tidak sehat atau kurang berusaha, lebih tepatnya, ada sesuatu yang salah.

Berikut temuan para ahli yang dipercaya sebagai alasan seseorang sulit untuk mendapatkan penerus:

1. Stress berlebihan
Seseorang yang selalu dalam keadaan stress, bisa jadi karean kerjaan yang berat atau apa pun itu alasannya dapat berefek terhadap kesehatan spermanya. Menurut penelitian, pria yang gelisah cenderung memproduksi sperma yang tidak wajar cenderung enggan untuk melakukan pembuahan.

2. Mengkonsumsi alkohol
Menurut hasil temuan British Medical Journal, minuman berakohol dapat mempengaruhi kualitas sperma.

3. Terlalu banyak merokok
Tidak hanya alkohol, rokok juga baik terhadap kesehatan sperma. Diketahui bahwa ketika seseorang berhenti untuk merokok, maka tubuhnya secara otomatis akan mulai memperbaiki kualitas spermanya.

4. Terlalu lama di area panas.
Terlalu lama berada di daerah panas juga diketahui buruk bagi kesuburan pria. Untuk mendapatkan kualitas sperma yang baik, maka area genital pria diketahui harus lebih dingin dari bagian tubuh yang lain.

5. Membawa ponsel di saku depan
Membawa ponsel pada bagian saku depan, jika menurut sebuah studi, maka akan memberikan pancaran radiasi kepada area skrotal, yang dapat menurunkan kualitas dari sperma pria.

Click to comment
To Top