MPR Pastikan Tidak Ada Niat Ambil Alih Pilpres – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

MPR Pastikan Tidak Ada Niat Ambil Alih Pilpres

610089_05202411112015_zulkifli_hasan_pan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tidak ada niat dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI untuk mengambil alih pemilihan presiden (pilpres) sebagaimana yang terjadi di era pemerintahan orde baru.

“Saya pastikan, tidak ada agenda pemilihan presiden akan diambil alih oleh MPR dalam wacana amandemen UUD 1945,” kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat halal bil halal dengan seluruh pimpinan MPR, jajaran Kesekjenan MPR dan wartawan di Gedung Nusantara V, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (20/7).

Menurut Zulkifli, agenda amandemen kelima konstitusi yang diajukan MPR hanya menyangkut perlunya GBHN dipakai kembali dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

“Semua saran, masukan dan kajian tentang perlunya GBHN sudah diakomodasi MPR. Pimpinan sekarang sedang mempertimbangkan, perlu atau tidaknya panitia adhock untuk lebih memantapkan hasil kajian tentang GBHN itu,” jelas Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Mantan Menteri Kehutanan era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, posisi tersebut penting disampaikan MPR agar nantinya tidak gaduh lagi. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top