Status Ahmad Dhani Sindir Presiden Jokowi Menuai Bully – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Status Ahmad Dhani Sindir Presiden Jokowi Menuai Bully

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Musisi kawakan Ahmad Dhani Prasetyo kembali bikin kontroversi. Memang sejak Pilpres 2014, eks suami Maia Estianti ini kontra dengan Presiden Jokowi. Kali ini, Dhani bikin heboh lewat kicauannya di Twitter. Dia melontarkan pertanyaan nyinyir soal kinerja Presiden Jokowi. Gara-gara itu, Dhani di-bully netizen.

“Ada yang bisa kasih aku pencerahan, apa karya dan prestasi Jokowi selain utang yang seabreg-abreg?” begitu kicauannya di akun @AHMADDHANIPRAST. Sontak saja, cuitan akun dengan pengikut 1,76 juta ini jadi bahan perdebatan. Pasalnya, setelah dua tahun lebih Pilpres berlalu, pendukung pasangan capres-cawapres masih ‘bentrok’ di jagad dunia maya hingga kini. Bahkan muncul istilah Jokowers, untuk pendukung Jokowi dan haters bagi yang menentang Jokowi.

Tak butuh waktu lama, ratusan followers Dhani me-retweet bahkan ada yang me-like kicauannya itu. Tapi, namanya juga di dunia maya, ada yang setuju, ada pula yang mengolok-olok Dhani. Misalnya, @MKWardaya semangat membalas kicauan Dhani dengan seabreg sindiran. “(Jokowi) berhasil menjaga rumah tangganya, tidak kawin cerai yang membuatnya punya dasar moral untuk menjadi pemimpin dalam skup & tanggung jawab lebih luas maz,” cuitnya.

“Prestasinya adalah membimbing anaknya dengan bener & mandiri, gak biarin anak nyupir sampek nabrak mati orang banyak maz hahaha,” tambahnya. “Menjaga demokrasi maz, sehingga sampai sekarang dirimu masih bebas berpendapat dan berbicara lewat Timeline mu nyinyir ke dia. Kalau otoriter dah disikan haha,” tulisnya lagi.

Akun @yosefhans membenarkannya. “Betul sekali mas Wardaya. Bravo,” cuitnya, disambut pendukung Jokowi lainnya @IfanSaturnus yang juga serius memberi ‘pencerahan’  kepada Dhani. “Hukuman mati gembong narkoba, menenggelamkan kapal asing ilegal, banyak investor luar negeri yang tertarik pada Indonesia,” cuitnya, disambut @nikky_nsw. “Jalan di desaku alus dan lebar om.”

Tweeps lain serius memaparkan data-data keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK selama dua tahun memimpin. “Banyak prestasinya. Gacukup ditulisin di sini. Tapi percuma ditulis juga sampeyan kan haters kaga bakal percaya,” ungkap @Andry18916980, diamini @powerxbr88. “Saat Jokowi dilantik HUTANG LUAR NEGERI sudah mencapai Rp 3.800 Trilyun USD 294 M. Jadi siapa yang bikin hutang seabrek?” tanyanya balik.

Akun @kasrhbarca balik nyindir Dhani. “Kamu ngaku pinter tapi masak gak tau prestasi Jokowi,” cuitnya, disambut @normanfajarr. “Daripada situ cuma bisa nyindir bin nyinyir.”

Ada yang mengolok-olok, ada pula barisan pendukung Dhani. Seperti @masokomjk. “Betul broo cuma masuk got. Biar berubah dari kecil ke buesar,” sindirnya mengacu kepada Jokowi. Serupa, disampaikan @blue_facez. “Banyak bang (prestasinya). Salah satunya bikin TOL langsung menuju ke Surga kayak di Brebes kemarin,” cuitnya.

Ada pula yang mengaitkannya dengan isu jutaan pekerja kasar China yang masuk ke Indonesia. “Memberikan lowongan pekerjaan untuk rakyat China. Itu termasuk prestasi pemerintahan Presiden @jokowi kok,” sindir @Trah_Hatta, disambut @alfieedhakem. “Prestasinya pake kemeja panjang putih digulung hehe,” cuitnya.

Meski begitu, ada pula followers Dhani yang bijak menanggapinya. Kebanyakan menyarankan Dhani jadi musisi saja. Sebagai musisi, Dhani lebih disegani dan dihormati lewat karya-karyanya yang diakui banyak musisi dalam negeri dan luar negeri. “Ayolah Mas Dani, ajak mas Once gabung di dewa lagi. Sangkar Mas Dani itu di dunia musik, bukan politik. Ga ada yang meragukan,” kicau @Papahnya_Salsa, disambut @evatatiana212. “Kasi lagu aja buat Mas Dhani buat pencerahan musik.”

Sementara @voodjie menyarankan para tweeps tak usah merespons berlebihan cuitan Dhani. “Ga usah tanggapi serius, si @AHMADDHANIPRAST, cuma cari pembaca twitnya dia sebanyak-banyaknya, ujungnya juga buat promosi gratis, kasihan.”

Serupa, @katanya_brian menyarankan, Dhani berpolitik dengan santun. “Berpolitiklah secara benar om. Tak hanya mengkritik saja tapi harus bisa memberikan solusi,” cuitnya. ***

Click to comment
To Top