Suhardi Alius Orang yang Tepat Pimpin BNPT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Suhardi Alius Orang yang Tepat Pimpin BNPT

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Ade Komarudin menilai penunjukan Komisaris Jenderal Suhardi Alius memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Jenderal Tito Karnavian, sangat tepat.

“Pak Suhardi sangat tepat menggantikan Pak Tito. Saya kira tidak hanya tepat yang dilakukan oleh presiden, juga menunjukan konsolidasi di Polri berjalan baik dan itu sangat positif,” kata ketua dewan yang akrab disapa Akom di gedung DPR Jakarta, Rabu (20/7).

Sebagai politikus senior di Senayan, Akom mengaku tahu persis track record mantan Kabareskrim Polri yang terakhir berkarir di Lemhanas.

“Beliau polisi yang cukup aandal. Saya sempat berbincang dengan Pak Tito sebelum bahkan setelah dilantik, tentang beberapa jenderal yang punya track record sangat bagus, termasuk Suhardi,” ungkapnya.

Mengenai pekerjaan rumah bagi Suhardi, politikus Golkar itu menyarankan agar BNPT tetap mewaspadai gerakan terorisme meskipun salah satu buronan teroris paling dicari, Santoso, sudah dilumpuhkan.

“Yang penting dari terorisme sekarang harus waspada karena luar biasa penetrasinya di berbagai tempat dan sektor dan kewaspadaan harus bersifat mutlak. Tidak boleh lengah karena terorisme telah menjadi satu ancaman yang menurut saya laten,” tambahnya. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top