Teror Bom di Balai Kota Ternyata… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Teror Bom di Balai Kota Ternyata…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah dilakukan penyisiran oleh Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya di seluruh kawasan Balai Kota DKI Jakarta, ternyata ancaman bom yang diterima petugas Pamdal Ibukota ternyata hoax.

Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Agustino Dharmawan menegaskan, bahwa pihaknya tidak ada menerima laporan ancaman bom di Balai Kota.

“Kami Biro Umum tidak pernah menerima secara tertulis atau lisan tentang ancaman bom,” ujarnya dalam jumpa pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (20/7).

Ancaman bom, kata dia, hanyalah isu yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, kabar ancaman tersebut juga hanya ia dapatkan dari wartawan.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa informasi teror bom bukanlah berasal dari petugas pamdal yang berada di Balai Kota. “Saya nyatakan itu (informasi) salah, kalau pamdal yang bilang ada bom,” tambahnya.

Meski demikian, pihaknya akan selalu siaga walaupun kabar ancaman bom hanyalah sebuah isu yang tidak benar.

“Walaupun isu jangan sampai kita lengah. Kalau ada ancaman bom, Kami menyiapkan kekuatan dalam rangka pengamanan baik dari Polda dan Pamdal,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, pengamanan di Balai Kota akan semakin diperketat menyusul adanya isu ancaman ini. Juga, tidak semua mobil akan diperkenankan memasuki lingkungan Balai Kota, dan hanya pejabat tertentu saja yang bisa masuk.

Begitu juga setiap orang yang lewat akan diperiksa isi tasnya sebagai bentuk Standar Operational Procedure pengamanan. Tak hanya itu, akses masuk dari arah Kantor DPRD juga turut diperketat.

“Dari Kebon Sirih ke Balai Kota saya instruksikan untuk diperketat,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan pagi tadi, Balai Kota sempat mendapat ancaman bom. Satu unit Tim Gegana Polda Metro Jaya diterjunkan untuk menyisir kawasan Kantor Gubernur DKI itu.

Setelah selesai penyisiran, Agustino memastikan bahwa Balai Kota aman dari teror dan ia menilai kabar ancaman bom hanyalah berita hoax.  “Sampai sekarang saya belum tahu siapa yang meneror. Saya juga yang jamin tidak ada ancaman (bom),” pungkasnya. (uya/JPG)

Click to comment
To Top