Tito Beberkan Alasannya Pilih Suhardi jadi Kepala BNPT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tito Beberkan Alasannya Pilih Suhardi jadi Kepala BNPT

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Tito Karnavian membeberkan alasannya memilih Komjen Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Menurutnya, Suhardi layak karena termasuk salah satu perwira yang top di jajaran Polri.

“Beliau memiliki sejumlah kelebihan. Beliau cerdas,  intelektual. Kenapa karena beliau mulai dari Akpol, PTIK, Sespim, Lemhanas. Selalu top 2 atau top 3 terus,” ujar Tito di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5).

Selain itu, dia menilai kemampuan leadership dan managerial. Apalagi, Suhardi sudah memiliki pengalaman menumpuk. Mulai dari menjadi kapolres, kapolda, dan Kabareskrim.

“Beliau juga memiliki jaringan yang sangat bagus di ormas Islam, kalangan aktivis, civil society. Termasuk hubungan dengan Polri, TNI dan instansi lain,” imbuhnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap Suhardi juga bisa menjalin kerja sama dengan negara-negara tetangga untuk memberantas teroris. Seperti dengan Malaysia dan Filipina.

SApalagi menyusul sejumlah aksi penculikan yang dilakukan Abu Sayyaf cs di perairan dekat perbatasan. Suhardi diharapkan aktif untuk memulai pencegahan itu dengan tingkat regional. (flo/jpnn)

Click to comment
To Top